Lorenzo dan Tawaran Menarik Yamaha

Lorenzo dan Tawaran Menarik Yamaha. Jorge Lorenzo memang sudah pensiun dari MotoGP, tetapi ia sepertinya tidak mengalami kesulitan untuk memiliki pekerjaan lain. Tawaran turun gunung untuk membalap lagi pada musim ini sudah dilayangkan pada Lorenzo.

Tawaran Menarik Yamaha

Baca juga artikel lain di :

Pada Kamis, 30 Januari lalu, Lorenzo menerima tawaran tim Yamaha untuk menjadi pebalap penguji. Eks pembalap Ducati dan Honda ini juga mendapat tawaran untuk turun balapan dengan predikat wildcard pada MotoGP 2020 nanti.

Tim Yamaha menyebutkan bahwa Lorenzo belum ada rencana sejauh ini untuk turun mengambil fasilitas wildcard pada MotoGP nanti. Namun tim tetap terbuka jika Lorenzo memutuskan untuk ikut berlomba di MotoGP lagi.

Yamaha sendiri memiliki riwayat yang cukup panjang pada status wildcard MotoGP. Selama kurun waktu 2011-2018, Yamaha menurunkan Katsuyuki Nakasuga, pebalap berkebangsaan Jepang untuk mengikuti lomba dengan status wildcard. Hanya pada tahun lalu, Yamaha tidak menurunkan pebalap untuk memakai fasilitas tersebut.

Lorenzo akan menjalankan tugasnya sebagai pebalap penguji di Sepang, Malaysia pada awal bulan Februari nanti untuk persiapan MotoGP 2020 atau pada sesi tes shakedown. Lorenzo akan mengendarai Yamaha YZR-M1 versi terbaru atau versi 2020. Ia juga diikutkan dalam sesi tes privat dan resmi bersama tim pabrikan Yamaha.

Hal yang paling menarik adalah nantinya Lorenzo akan bekerja sama dengan eks kepala kru tim rivalnya, Valentino Rossi, yaitu Silvano Galbusera.

Tim pabrikan asal Jepang ini memang membuat banyak keputusan besar hanya dalam waktu tiga hari. Pertama, Yamaha memperpanjang kontrak Maverick Vinales sampai MotoGP 2020. Sementara itu, keesokan harinya, mereka mengontrak Pabio Quartararo sebagai pebalap MotoGP 2021-2022 menggantikan posisi Valentino Rossi.

Kemudian di hari berikutnya, tim Yamaha mengangkat Jorge Lorenzo sebagai pebalap penguji. Lorenzo tentu tidak asing dengan tim Yamaha. Saat 2008-2016, ia telah bergabung dan memperkuat tim Yamaha sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Ducati dan Honda sampai ia pensiun.

Dalam kurun waktu saat ia bersama dengan tim Yamaha, tercatat tiga kali memenangkan juara dunia pada MotoGP, yaitu pada 2010, 2012, dan 2015. Alasan ia memutuskan untuk meneriwa tawaran menarik Yamaha untuk bergabung dengan mereka adalah disebabkan karena ia sudah kenal baik dengan mereka dan motor YZR-M1.

Apa yang Dikatan Lorenzo Setelah mendapatkan tawaran menarik Yamaha?

Lorenzo mengatakan bahwa ia sangat bahagia bisa bergabung di MotoGP karena merupakan impiannya untuk tetap terlibat dan kembali ke paddock. Ia merasa bahwa peran sebagai pebalap penguji sangat cocok baginya.

Dalam keterangan resmi ia mengatakan bahwa ia sudah sangat mengenal baik dengan tim Yamaha. Ia merasa motor tersebut sangat cocok dengan gaya balap yang ia miliki. Dan yang paling menarik adalah ia bertemu dengan motor lamanya.

Memutuskan untuk bergabung dengan tim Yamaha membuatnya seakan kembali mengingat memori manis masa lalu. Saat itu ia banyak merasakan banyak kemenangan dan podium bersama tim ini.

Lorenzo sangat berterima kasih kepada Yamaha karena telah memberinya kesempatan untuk tetap bersama dengan pekerjaan yang sangat dicintainya. Ia sudah tidak sabar untuk memulai pekerjaannya dan menunjukkan kontribusi besar untuk kemajuan Yamaha ke depan.

Menarik sekali perjalanan karier seorang Lorenzo. Walaupun ia sudah pensiun dalam perlombaan MotoGP, tetapi ia tetap dianggap mampu untuk menjadi pebalap penguji. Ini sesuai dengan impian yang ia harapkan tercapai di masa depannya.

Bukan tidak mungkin, Lorenzo akan menerima tawaran menarik Yamaha untuk menggunakan fasilitas wildcard dan merasakan menjadi pebalap di perlombaan MotoGP periode 2020. Semoga saja begitu. Jadi, penggemar Lorenzo masih bisa menikmati gaya balap Lorenzo, pebalap asal Spanyol ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *